Friday, 20 September 2019

Warga Tangsel Minta Tambah Waktu Layanan Jemput Bola Disdukcapil

Selasa, 16 Juni 2015 — 8:44 WIB
Foto- Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat meninjau kegiatan pelayanan sistem jemput bola pembuatan akte kelahiran. (anton)

Foto- Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat meninjau kegiatan pelayanan sistem jemput bola pembuatan akte kelahiran. (anton)

PAMULANG (Pos Kota) – Pelayanan jemput bola di jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatanan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diharapkan tak hanya sekali dalam sebulan tapi lebih. Pasalnya, sebagian besar warga di tujuh kecamatan setioap saat menunggu kegiatan tersebut.

“Kalua bisa pelayanan sistem jemput bola dilakukan dua kali dalam sebulan sehingga tak terlalu antre saat ada kegiatan tersebut di kantor kecamatan,” ujar Ny. Rita, warga Pamulang.

Menurut dia, permintaan adanya pelayanan jemput bola untuk membut KTP, akte kelahiran dan lainnya tentunya sangat dinantikan warga di tujuh kecamatan khususnya yang belum memiliuki surat-surat tersebut.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Kepala Disdukcapil setempat Toto S, mengakui bahwa permintaan warga berkaitan pelayanan sistem jemput bola pengurusan KTP, akte kelahiran maupun lainnya memang sangat banyak.

Walaupun sudah dilakukan kegiatan secara bergiliran di tujuh kecamatan masih kurang karena permintaan pelayanan tersebut hampir setiap saat ada dari warga, ujarnya yang berharap frekuensi pelayanan memang perlu ditambah dibandingkan program yang telah bergulir selama ini.

“Saya berharap pelayanan sistem jemput bola pembuatan akte kelahiran tak hanya satu kali dalam satu semester anggaran kas daerah di satu kecamatan,” tuturnya tapi idealnya pelayanan dilakukan empat kali program di setiap kecamatan secara berkeliling.

Bahkan, imbuh dia, kalau perlu pelayanan dilakukan berpindah tempat di satu kecamatan bukan hanya dihalaman kantor kecamatan saja tapi bisa di lapangan sepak bola, kantor kelurahan, pos RW, pusat keramaian seperti pasar tradisional, pasara modern dan terminal angkutan.
(anton/sir)