Thursday, 26 April 2018

Mahasiswa Demo Tuntut Rektor Mundur

Rabu, 17 Juni 2015 — 12:33 WIB
Foto-Demo mahasiswa STMT Trisakti.(ifand)

Foto-Demo mahasiswa STMT Trisakti.(ifand)

JATINEGARA (Pos Kota) – Dibatasi beraktivitas dan beroganisasi oleh rektorat, ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi (STMT) Trisakti menggelar aksi demo di depan kampus mereka di Jalan Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (17/6).

Presiden Mahasiswa STMT Trisakti, Chriestian mengatakan, atas pembatasan itu, mahasiswa pun menuntut agar rektor segera mencabut peraturan yang dibuatnya. “Kami seluruh mahasiswa menuntut Tjuk Sukardiman Sebagai Ketua STMT Trisakti, untuk segera mundur,” katanya.

Dikatakan Chriestian, dengan dibatasinya aktifitas dan kreatifitas Organisasi Mahasiswa KM – STMT Trisakti, pastinya menghancurkan kreatifitas yang dimiliki rekan-rekannya. Lebih parahnya lagi, karena pembatasan itu pula, rektor tidak memenuhi fasilitas penunjang kegiatan Mahasiswa. “Jangan hancurkan masa depan kami,” ujarnya.

Chriestian, juga menilai, STMT Trisakti saat ini, tidak mempunyai guru besar sebagaimana yang diatur dalam UU No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Atas dasar itu ratusan Mahasiswa meminta ke Ketua Umum Yayasan Trisakti  Mayjen TNI (Purn) Bimo Prakoso mencabut SK Pimpinan Stmt Trisakti.

“Kami berharap ketua umum dapat segera mencabut mandat kepemimpinan rektor,” tegasnya.

(ifand/sir)