Tuesday, 21 November 2017

Festival Batik & Kuliner Pasar Klewer Digelar di Kelapa Gading

Sabtu, 20 Juni 2015 — 15:59 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Menyambut bulan suci Ramadhan PT  Summarecon Agung menggelar kegiatan festival  bagi pecinta kuliner dan kain batik pada 19 Juni-5 Juli 2015  di La Piazza, Kelapa Gading. Festival bertema “Ngenteni Buka Ning Pasar Klewer” menghadirkan aneka kuliner khas Jawa Tengah dan 36 pedagang batik dari Pasar Klewer, Solo.

“Tema tersebut kami ambil sebagai bentuk kepedulian Summarecon terhadap para pedagang Pasar Klewer yang tahun lalu mengalami insiden kebakaran,” kata Direktur PT Summarecon Kelapa Gading Liliawati Rahardjo, kemarin.

Menurut Liliawati, pada saat yang hampir bersamaan kebetulan Summarecon juga mempunyai event tahunan Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) yang diselenggarakan pada bulan Mei. Kegiatan tersebut merupakan sarana memelihara kekayaan budaya Indonesia serta mendorong kemajuan industry berbasis budaya.

“Kami mengharapkan para pedagang kuliner dan batik khas Solo ini bisa memperoleh keuntungan sambil melayani pengunjung yang menunggu berbuka puasa,” tambah Liliawati.

Khusus untuk pengunjung mereka  dapat memilih dua kualitas  batik yakni untuk yang kualitas tinggi  maupun kategori umum. Untuk yang kualitas tinggi  bisa mendatangi Galeri La Prisma yang menghadirkan produk dari Danar Hadi, Djawa, Puro Mangkunegaran, dan Buana Alit Galery. Sedangkan yang kualitas umum berada di Multi Purpose Hall.

Sementara untuk para pecinta kuliner bisa mendatangi area terbuka La Piazza. Di lokasi ini pengunjung bisa memilih aneka masakan pilihan sambil menikmati hiburan khas Solo seperti tarian,  gamelan, serta keroncong. (faisal/yo)