Sunday, 19 November 2017

Piala Amerika

Higuain Pahlawan Argentina Singkirkan Jamaika

Minggu, 21 Juni 2015 — 7:57 WIB
Higuain disambut kapten Argentina, Messi usai menciptakan gol untuk Argentina (reuters)

Higuain disambut kapten Argentina, Messi usai menciptakan gol untuk Argentina (reuters)

CHILE- Meski hanya menang 1-0, sudah cukup membawa Argentina loloske  Perempat Final Piala Amerika 2015. Pada laga di Estadio Sausalito, Viña del Mar, lewat gol tunggal Higuain Argentina mampu menyingkirkan Jamaika dari grup B, Minggu (21/6) pagi WIB.

Dari grup B, Argentina yang mengoleksi tujuh poin akan didamping Paruguay dengan lima poin. Sedangkan Uruguay harus puas di posisi ketiga dengan empat poin sementara Jamaika dari tiga kali laga tidak pernah menang alias poinnya nol.

Bukan Messi yang jadi pahlwan Argenti tetapi Higuain pemain Napoli Italia. Tim Tango sudah unggul pada  menit ke-11. Berawal dari aksi individual  Angel Di Maria di sisi kiri pertahanan Jamaika. Pemain sayap  Manchester United itu lalu melepaskan sodoran mantap kepada Higuain yang berdiri di kotak penalti. Kontan saja, sang striker milik Napoli langsung meneruskan bola ke jala Jamaika. Argentina unggul 1-0.

Sejak babak pertama Argentina tampil dominan atas Jamaika. Sergio Aguero diisitirahatkan dan diganti Gonzalo Higuain.

Kepercayaan itu dibayar tuntas oleh mantan pemain Madrid tersebut. Harusnya menit  keenam Higuain sudah mengancam gawang Jamaika. Menerima umpan lambung manis dari Pablo Zabaleta, Higuain yang memenangi persaingan udara dengan kiper Jamaika, Miller, sukses menanduk bola dengan kencang. Sayang, arahnya masih tak sesuai dengan sasaran.

Higuain pada menit ke-22 juga nyaris membuat gol. Kembali mendapat umpan dari Di Maria, striker 27 tahun itu kemudian melambungkan bola melewati Miller, namun masih membentur mistar gawang Jamaika. Skor 1-0 milik Argentina di babak pertama pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki  babak kedua, Argentina terus menekan Jamaika. Namun banyak peluang tercipta tidak ada yang berbuah gol. Untuk menambah keunggulan, Argentina memasukkan Roberto Pereyra, Carlos Tevez, dan Erik Lamela. Sayang tak membuahkan hasil hingga pertandingan berakhir. Meski hanya menang 1-0, hasil itu sudah cukup meloloskan Leo Messi cs ke perempat-final, sebagai juara Grup B.(B)