Monday, 24 September 2018

Pemkot Jakut akan Bangun 10 Ruang Terpadu Ramah Anak

Senin, 22 Juni 2015 — 9:22 WIB
Ahok mengharapkan setiap pemerintah kota di Jakarta membangun lebih banyak lagi Ruang Terpadu Ramah Anak

Ahok mengharapkan setiap pemerintah kota di Jakarta membangun lebih banyak lagi Ruang Terpadu Ramah Anak

TANJUNG PRIOK (pos Kota) – Pemerintah Kota Jakarta Utara kembali membangun 10 Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Pembangunan ini dilakukan  untuk memenuhi Ruang Terbuka Hijau (RTH) di wilayah karena saat ini sangat kurang.

Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi, mengatakan di 10 RPTRA itu ada taman interaktif bermain anak. “Dari 10 taman tersebut, dua diantaranya sudah bisa dinikmati oleh masyarakat yakni, RPTRA Sungai Bambu dan Taman Lalu Lintas Gorontalo yang wilayahnya berada di Kecamatan Tanjung Priok. Tahun depan RPTRA juga akan kita tambah lagi menjadi 10 RPTRA,”kata  Rustam Effendi.

Selain akan membangun 10 taman lagi, ditambahkan Walikota Jakut, pihaknya juga minta kepada masyarakat agar taman yang sudah ada harus dimanfaatkan dan harus diperbaiki dan direhabilitasi dan jangan terlantar.

Maka dari itu dirinya akan terus  mendorong kepada Sudin Pertamanan dan Pemakaman agar berbuat lebih banyak lagi agar taman yang sudah ada bisa dipergunakan lagi, serta dapat membeli lahan untuk taman.

Pembelian lahan untuk taman tersebut sebagai upaya untuk mengejar 20 persen lahan wilayah sebagai ruang terbuka hijau.

“Memang ruang terbuka hijau yang ada di Jakarta Utara ini sangat minim sehingga perlu ada tambahan. Untuk itu kami terus bertekat membuat RTH dan memperbaiki RTH yang hingga saat ini tidak terawat,”terang Rustam. (Wandi)