Saturday, 23 June 2018

Iseng Ikat Batu dan Paku di Rel KA, Lima Bocah Diamankan

Selasa, 23 Juni 2015 — 15:32 WIB
Kelima bocah yang digelandang petugas usai diserahkan petugas keamanan KRL menganggu perjalanan KRL.

Kelima bocah yang digelandang petugas usai diserahkan petugas keamanan KRL menganggu perjalanan KRL.

DEPOK (Pos Kota) – Usil lantaran dengan sengaja mengikat batu dan paku di rel perlintasan sehingga sempat mengganggu perjalanan Coomuter line KRL di Depok. Kelima bocah diamankan petugas KRL digelandang ke Polresta Depok, Selasa (23/6) pagi.

Meski hanya main-main dengan mengingkatkan batu dan paku diatas perlintasan rel. Apa yang dilakukan kelima bocah masih duduk bangku SMP ini berdampak negatif bagi perjalanan KRL.

Namun ulah kelima anak nakal ini berhasil dipergoki pihak petugas keamanan Stasiun Pondok Cina yang sedang patroli di perlintasan KRL Km.25 arah Bogor. Tepatnya belakangan pusat perbelanjaan, Depok Town Square (Detos).

“Kelakuan iseng mereka mengikat batu dan paku di rel menggunakan tali. Meski dikira kecil, tapi berdampak besar terhadap gangguan sinyal KRL akibatnya fatal. Selain mengganggu sinyal perjalanan bahkan kereta bisa sampai anjlok, apalagi kalau naruhnya di sambungan rel. Selain itu, mereka juga sempat mau melempari KRL dengan batu,”ujar Danru Stasiun Depok Baru, Stammy pada wartawan.

Belakangan ini selama puasa khususnya mendekati subuh aksi usil anak-anak tanggung berusia belasan tahun kerap meresahkan. “Banyak anak-anak nongkrong di atar rel. Entah pada ngapain, apa iseng doang,”katanya.

Sementara itu, kelima anak tersebut kini masih dalam penyelidikan dimintai keterangan oleh petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Depok. (Angga)

  • cascash

    saya mo iseng juga ngiket neh bocah2 di rel kereta, boleh donkkk ^^