Wednesday, 19 December 2018

Silva: Lawan Paraguay Laga Berat Bagi Brasil

Selasa, 23 Juni 2015 — 9:34 WIB

SANTIAGO (Pos Kota) – Brasil melaju ke babak perempatfinal Piala Amerika setelah menundukkan Venezuela 2-1 dalam laga pada Senin (22/6) pagi. Lawan yang akan dihadapi adalah Paraguay, runner up Gru B, Sabtu mendatang. “Melawan Paraguay akan menjadi laga berat,” kata Thiago Silva.

Dua gol Brasil dicetak oleh bintang Paris Saint Germain Thiago Silva dan penyerang yang berkiprah di Liga Jerman, Roberto Firmino. Dengan kemenangan itu,  Brasil mencapai delapan besar dengan memuncaki Grup C.

Adapun  gol balasan dari Venezuela dicetak penyerang Rayo Vallecano, Nicolas Fedor pada menit ke-84.

Paraguay adalah lawan yang empat tahun lalu menyingkirkan Brasil di ajang tersebut lewat adu penalti. Pertemuan kali ini memberikan kesempatan revans untuk Brasil.

Dari tiga pertandingannya di Piala Amerika kali ini, Paraguay tidak terkalahkan, satu kali menang dan dua kali imbang, termasuk lawan Uruguay dan Argentina yang menjadi unggulan turnamen.
“Kami sudah melihat sedikit permainan mereka (lawan Uruguay),” kata bek Brasil, Filipe Luis.

“Ini akan sama sulitnya ketika menghadapi tim-tim lain. Mereka bakal menutup pertahanan dengan dua barisan berisikan empat pemain, membuat banyak pelanggaran, mengacaukan aliran bola kami. Dan kami harus memaksimalkan kreativitas kami dalam menyerang untuk menembus pertahanan mereka. Gayanya akan sama, dengan mereka bakal datang lewat serangan balik,” bebernya.

LAWAN TANGGUH

“Mereka akan jadi lawan tangguh. Semua orang yang melihat Piala Amerika sebelum ini, tahu Paraguay mencapai final dengan pantas, juga menyingkirkan kami. Saya takkan bilang ini bakal jadi rematch, tapi logis saja menilai laga nanti akan punya rasa berbeda,” tambah bek Brasil lainnya, Thiago Silva.

Pada laga lainnya di Grup C, Peru juga melaju ke perempatfinal usai menahan Kolombia 0-0 di Estadio Municipal. Dengan hasil ini, mereka meraih empat poin, sama dengan Kolombia yang juga ikut melaju ke babak perempatfinal.

(ali nurdin/si)