Saturday, 25 November 2017

Piala Amerika

Messi Siap Berikan Segalanya Demi Argentina Juara

Rabu, 24 Juni 2015 — 8:47 WIB
Messi tetap berlatih keras saat Argentina berlaga di Piala Amerika (reuters)

Messi tetap berlatih keras saat Argentina berlaga di Piala Amerika (reuters)

SANTIAGO(Pos Kota) – Bintang Barcelona Lionel Messi mengaku berhasrat besar membawa  Argentina menjuarai turnamen Piala Amerika 2015. “Saya rela memberikan semuanya untuk memenangkan Piala Amerika,” ungkap Messi dilansir La Nacion.

Menurutnya,  tim Argentina layak mendapatkanya karena cara mereka berjuang. “Kami memiliki Piala Dunia yang hebat dan kami layak mendapatkannya,” tegas Messi.

Bagi Messi, tropi buat Albiceleste begitu pentingnya saat ini. Maklumlah,  Messi memang telah meraih segalanya bersama Barcelona. Namun, hingga sejauh ini Messi masih belum bisa membawa Argentina berprestasi di level internasional. Pada Piala Dunia 2014 ia hanya sukses mengantarkan negaranya menjadi runner up setelah kalah dari Jerman.

Padahal, semua gelar bergengsi di pentas domestik maupun Eropa berhasil diborongnya bersama Barcelona. Oleh karena itu Messi mengaku sangat menginginkan gelar untuk negaranya. “Itu adalah impian saya,” tandasnya.

KETENANGAN

Dikatakan, memenangkan Piala Amerika akan memberi ketenangan pikiran pada laga kualifikasi Piala Dunia mendatang. “Tidak hanya untuk rekan-rekan, pelatih dan buat saya sendiri, tapi bagi negara juga. Para fans juga ingin kami berhasil.”

Bagi Messi sendiri, dia telah melakoni laga ke-100 bersama Timnas Argentina ketika melawan Jamaika di partai pamungkas Grup B pada Minggu (21/6) lalu. Dia akan menjalani laga ke-101 saat Argentina bentrok melawan Kolombia, Jumat (27/6) pagi WIB.  (awang)