Wednesday, 19 September 2018

700 Botol Miras Dimusnahkan di Tegal Alur

Kamis, 25 Juni 2015 — 15:51 WIB
Pemusnahan 700 botol miras di Kelurahan Tegal Alur

Pemusnahan 700 botol miras di Kelurahan Tegal Alur

KALIDERES (Pos Kota) – Sebanyak 700 botol minuman keras (miras) dari berbagai merek dimusnahkan dengan digilas mengunakan alat berat di halaman Masjid Al Falah Annaniyah RT 03/13 Jalan Prepedan, Kelurahan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar). Miras tersebut merupakan hasil razia dari beberapa warung di Tegal Alur.

Pemusnahan disaksikan Camat Kalideres, Yunus Burhan, Kapolsek Kalideres, Kompol Karosekali, Danramil, Kabag Dikmental, Uus Kuswanto dan tokoh masyarakat. “Miras yang dimusnahkan ini merupakan hasil razia dari tiga lokasi di Kelurahan Tegal Alur, sebelum Ramadhan,” jelas Anik Sulastri, Lurah Tegal Alur, Kamis (25/6).

Diharapkan masyarakat lebih menyadari akan bahayanya miras, sehingga tidak lagi mengkomsumsinya. “Minuman keras ini akan membahayakan bagi lingkungan warga. Karena barang haram ini berpotensi menimbulkan keresahan dan tak baik untuk generasi muda, anak anak dan cucu,” kata Anik.

Camat Kalideres, Yunus Burhan menegaskan pihaknya terus meningkatkan pengawasan terhadap peredaran miras. Hal ini untuk mencegah  hal-hal yang negatif. “Kami minta peran serta masyarakat dalam memberantas peredaran miras,” ujarnya. (tarta)