Sunday, 15 September 2019

Pangkostrad Kunjungi Yonkav 1/Kostrad Cijantung

Jumat, 26 Juni 2015 — 9:22 WIB
Foto- Pangkostrad, Letjen TNI Mulyono meninjau peralatan tempur Yonkav. (pen-kostrad)

Foto- Pangkostrad, Letjen TNI Mulyono meninjau peralatan tempur Yonkav. (pen-kostrad)

JAKARTA (Pos Kota) – Batalyon Kavaleri 1/1 Kostrad yang bermarkas di Cijantung Jakarta Timur mendapat kunjungan Pangkostrad Letjen TNI Mulyono.

Dalam Kunjungannya Pangkostrad didampingi Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Asisten Intelijen Kaskostrad dan Asisten Logistik Kaskostrad. Kunjungan dimaksudkan mengecek kesiapan satuan dan untuk melihat dari dekat kondisi satuan, baik prajurit maupun sarana prasarana satuan.

 
Di Markas Batalyon Kavaleri 1 Kostrad, Pangkostrad disambut oleh Komandan Batalyon Kavaleri 1/Kostrad, Mayor Kav Andre Henry Masengi dan menerima paparan Komandan Batalyon Kavaleri 1 Kostrad tentang kondisi dan situasi Batalyon.

Di hadapan para prajurit Batalyon Kavaleri 1 Kostrad, Pangkostrad memberi pengarahan. Inti dari pengarahan tersebut adalah, Prajurit Kostrad harus mempunyai lima kemampuan yang jarang dimiliki oleh satuan lain, yaitu disiplin, jago perang, jago tembak, jago beladiri, dan memiliki fisik prima.

Disamping itu Pangkostrad juga berpesan kepada prajurit Yonkav1 Kostrad agar tetap menjaga kebersihan pangkalan serta menjaga dan memelihara alutsista yang dimiliki oleh Yonkav 1/1 Kostrad.

(pen-kostrad/sir)