Tuesday, 25 September 2018

Slank Luncurkan Lagu Tentang Bahaya Korupsi

Jumat, 26 Juni 2015 — 7:20 WIB
Personel Grup Slank.

Personel Grup Slank.

JAKARTA (Pos Kota) – Setiap Ramadhan, Slank selalu merilis album baru. Pada Ramadhan ini, sebuah single berjudul Halal, yang berbau religi, dilepas. Lagu tersebut sarat  pesan moral tentang bahaya korupsi, uang siluman dan uang haram, yang tidak baik untuk dinikmati dan tak memberi berkah.

“Bukan hanya bisa masuk penjara, tapi  ‘uang panas’ juga bisa mendatangkan karma,” kata Bimbim, jelang buka puasa bersama di markas Slank, Jl Potlot, Pasar Minggu.

Band yang digawangi Bimbim, Ridho, Kaka, Ivanka, dan Abdee ini memang konsen melawan korupsi melalui lagu. “Di lagu ini kami masih menyoroti masalah korupsi. Bedanya, kalau biasanya kami bicara pada koruptor, di sini justru pada istri-istrinya,” jelas Bimbim.

“Jadi, untuk para istri, jangan paksa para suami dengan meminta beli itu ini, yang berakhir dengan korupsi,” begitu kata Ridho mengutip lirik lagu Halal.

Lagu Halal akan disertakan dalam album terbaru Slank, yaitu album ke 21. Dan, akan digunakan sebagai original soundtrack film “Get Married 5” yang rencananya dirilis sepekan usai Hari Raya Idul Fitri.

Selain memperkenalkan single Halal, dalam acara buka bersama itu, Slank memberi bantuan pada anak-anak yatim, sebagai rasa syukur. (anggara)