Wednesday, 20 September 2017

Akhir Pekan, Samsat Layani Warga Hingga Malam Hari

Sabtu, 27 Juni 2015 — 14:47 WIB
Warga yang sedang mengurus STNK di samsat. (yahya)

Warga yang sedang mengurus STNK di samsat. (yahya)

JAKARTA (Pos Kota) – Aktifitas warga Jakarta dan sekitarnya di bulan puasa ini cukup berpengaruh. Tidak sedikit masyarakat yang mengurangi aktifitasnya di siang hari demi ‘menghemat’ tenaga, termasuk untuk mengurus surat dan pajak kendaraan. Demi melayani wajib pajak, pelayanan hingga malam hari pun ditempuh.
Seperti yang dilakukan Samsat Jakarta Selatan, pelayanan malam hari diberlakukan di Samsat Keliling (Samling) dan Gerai Samsat Jaksel pada Sabtu (27/6) hingga pukul 22.00.
Kanit STNK Samsat Jaksel AKP Suhardono, SH mengatakan, selain memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat khususnya para wajib pajak, kegiatan pelayanan hingga malam hari ini juga terkait HUT Kota Jakarta dan menyambut Hari Bhayangkara ke 69. “Pelaksanaan ini juga berdasarkan surat Kapolda Metro Jaya kepada Gubernur DKI Jakarta,” katanya.
Dijelaskan AKP Hardono, tambahan waktu pelayanan ini juga untuk memberikan kesempatan kepada warga yang mengalami kendala untuk mengurus pada ¬†siang hari mengingat sedang berpuasa. “Kami harapkan tambahan waktu ini bisa menarik minat animo masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor (PKB-),” paparnya lagi.
Berikut lokasi pelayanan malam hari yang digelar Samsat Jaksel pada Sabtu (27/6) hingga pukul 22.00 :
1. Samling Jaksel di depan Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata.
2. Gerai Samsat Jaksel yang berlokasi di Mal Gandaria City lantai 1.
3. Gerai Samsat Jaksel di Blok M Square, basement. (yahya/yo)