Wednesday, 14 November 2018

Kemarau, 10 Tanki Air Bersih Ludes dalam 1 Jam

Minggu, 28 Juni 2015 — 21:47 WIB
ilustrasi

ilustrasi

PURWAKARTA (Pos Kota) – Kemarau melanda sebagian wilayah di Kab Purwakarta, Jawa Barat. Ribuan warga di Kec Tegalwaru,Purwakarta kesulitan memperoleh air bersih akibat sumur dan kantung-kantung air mengering.

Warga Tegalwaru pun mengeluhkan krisis air itu ke Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Minggu (28/6). Tak lama, bantuan air bersih turun ke wilayah Tegalwaru.

10 tangki PDAM Purwakarta mengangkut ribuan air dikerahkan ke Tegalwaru dan diberikan kepada warga secara gratis. Kurang dari satu jam, air bantuan PDAM Purwakarta diserbu warga dan habis. Rata rata warga menenteng ember dan jerigen untuk ditampung dan persedian dirumah. “Terima kasih Pak Bupati,” ucap Mak Uti, warga setempat.

Dirut PDAM Purwakarta H Dadang Saputra mengatakan sudah menjadi kewajiban lembaganya membantu warga yang mengalami kesulitan air bersih. “Problem kemarau kekeringan. Kami mendistribusikan bantuan air sesuai permintaan warga,”ujarnya.

Respon cepat melayani warga yang mengalami kesulitan air di Tegalwaru karena mengeluhkannya ke Bupati Purwakarta. “Sesuai arahan Pak Bupati,maka dikerahkan tangki berisi ribuan liter air kesana,” pungkasnya. (dadan)