Wednesday, 19 September 2018

Warga Sedang Masak Untuk Buka Puasa

Puluhan Rumah di Tamansari Ludes Terbakar

Rabu, 1 Juli 2015 — 13:58 WIB

TAMANSARI (Pos Kota) – Pemukiman padat penduduk di Kel. Keagungan, Kec.Tamansari, Jakbar diamuk si jago merah, Rabu (1/7) siang. Peristiwa ini terjadi saat sebagian warga sedang memasak untuk keperluan buka puasa.

Kebakaran yang terjadi di RT 02, 03 dan 04 RW 010 ini membuat panik warga. Mereka bahu-membahu untuk memadamkan api. Warga mengambil air dari selokan atau penampungan yang ada di rumah-rumah warga.

Warga rumahnya berdekatan berusaha menyelamatkan barang-barang berharga dibantu tetangga. Mereka di antaranya mengungsi di musalah atau sekolah terdekat.

“Ayoo cepat air kirim. Api makin membesar,” teriak sejumlah warga. Petugas dari Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Barat maupun dinas menerjunkan sedikitnya 16 unit mobil DPK.

Namun lokasi kebakaran yang berada di gang-gang sempit membuat petugas kewalahan untuk menguasai api. Api di satu tempat berhasil dipadamkan, tetapi karena angin yang berhembus sangat kencang membuat api menyambar ke tempat lain.

Hendra, warga, menjelaskan, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik di salah satu rumah warga yang terletak di bagian tengah. “Tiba-tiba api sudah membesar, kami jadi panik,” ujarnya.

Petugas Polsek Tamansari dan Polres Jakarta Barat yang ada di lokasi masih menunggu pemadaman untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah ini.  (tiyo)

  • karedok

    sering terjadi adanya sambungan listrik liar tanpa sekering dan meteran yg kerap menyebabkan kebakaran atau ada meteran listrik tapi digabung dengan sambungan liar yg kerap menimbulkan kebakaran.

    • untung

      Rt /Rw /lurah wajib memeriksa instalasi listrik warga ber-sama dgn petugas dr PLN