Monday, 17 December 2018

Dishubkominfo Banten Kawal Rombongan Pemudik Motor

Kamis, 2 Juli 2015 — 11:59 WIB

SERANG (Pos Kota) – Berbagai pelayanan disiapkan pemerintah pada setiap musim mudik lebaran. Dalam hal layanan gratis, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) akan mengawal iring-iringan motor pemudik yang hendak menuju Pelabuhan Merak.

Pengawalan akan dimulai dari pos pemberhentian yang terletak di jembatan timbang Cikande, Kabupaten Serang.

“Nanti para pemudik akan dianjurkan untuk beristirahat terlebih dahulu, setelah itu petugas dari Dishubkominfo akan mengawal pemudik hingga Pelabuhan Merak,” ujar Revri Aroes, Kepala Dishubkominfo Banten, Kamis (2/7).

Menurut Revri, pengawalan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan dan juga memberikan rasa nyaman dan aman kepada para pemudik. “Dari Cikande hingga Merak kurang lebih ada 11 pos pemberhentian, nanti para pemudik yang dikawal oleh petugas di titik tertentu akan diajak berhenti untuk beristirahat,” pungkas Revri.

Dikatakan Revri, di tempat peristirahatan Dishubkominfo menyiapkan logistic seperti air mineral, mie instan dan juga obat-obatan bantuan dari beberapa perusahaan. “Makanan dan minuman tersebut gratis untuk para pemudik,” ujarnya.

Pos pemberhentian dan istirahat tidak hanya terdapat di jalur Cikande hingga Merak, di beberapa daerah lainnya di Provinsi Banten, pos tersebut telah disiapkan. “Di Kabupaten Pandeglang sebanyak enam pos, di Lebak sebanyak tujuh pos, untuk wilayah Tangerang saat ini dalam proses pemetaan,” tambah Revri.

(haryono/sir)