Tuesday, 18 September 2018

Warga Kepulauan Seribu Gratis Masuk Ancol

Minggu, 5 Juli 2015 — 16:01 WIB
Ancol-700

PULAU SERIBU (Pos Kota) – Warga Pulau Seribu dan Pegawai Negeri Sipil, Kabupaten Kepulauan Seribu boleh berbahagia karena mulai saat ini dan seterusnya mereka gratis masuk ke Pintu Ancol, Pademangan Jakarta Utara.

Namun, pada saat masuk ke pintu masuk mereka di wajibkan menunjukkan KTP dan identitas kepegawaian.

Bupati Kepulauan Seribu, Tri Djoko Sri Margianto mengaku memang sejak sepekan ini PNS yang berugas di Kebupaten Kepulauan Seribu dan warga Pulau Seribu gratis masuk Ancol, dengan menunjukkan identitas KTP dan identitas PNS.

“Setelah kami kirim surat kepada pihak Ancol akhirnya disetujui. Permintaan ini dilakukan tujuannya untuk para pegawai yang bertugas di Pulau Seribu warga yang ingin pulang kampung melalui pelabuhan Marina Ancol maupun yang ingin membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu,” terangnya.

Atas edaran masuk Ancol gratis itu Bupati meminta kepada camat dan lurah untuk menginformasikan hal ini kepada warganya. Bahkan nanti jika  masih ada warga Pulau Seribu yang masih di minta bayar langsung lapor bila perlu telepon saya ataupun Sekab.

Sementara itu, Metty Yan Harahap, Coorporate Comunication Manager Ancol saat dikomfirmasi mengatakan, penggratisan masuk pintu ancol bagi warga Pulau Seribu ditentukan dengan surat keputuasan taman impian Jaya Ancol.

“Gratis dengan ketentuan jam tertentu. Misalnya, orang pulau itukan hanya pagi saja jam 06.00 – 08.00 yang ingin balik melalui pelabuhan marina ancol. Diatas itu kita tetap kenakan biaya masuk ancol,”ungkapnya.

Metty menambahkan, masyarakat pulau itu sama dengan warga Pademangan, Jakarta Utara, yang lokasinya berdekatan dengan Ancol. Jadi, kita berikan kemudahan jam-jam tertentu dimana mereka biasa gratis masuk ancol. (wandi/d)

  • Mangap

    Warga ancol sendiri nggak gratis?

  • wiro sableng

    Menimbulkan kecemburuan sosial