Monday, 25 September 2017

Kepergok, Dua Maling Spion Mobil Bonyok Diamuk Massa

Senin, 6 Juli 2015 — 14:24 WIB
Foto-Kedua pelaku bengep diamuk massa.(adji)

Foto-Kedua pelaku bengep diamuk massa.(adji)

PASAR MINGGU (Pos Kota) – Kepergok, dua maling spion mobil babak belur diamuk massa, di Jalan Pertanian 3A RT 12/04 Kel. Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (6/7). Keduanya kini diamankan polisi untuk mempertanggungjawakan perbuatannya di depan hukum.

Martupemi, 41, warga Setiabudi, Jaksel dan Ali Rahman, 37, Warga Jatinegara, Jaktim ini bonyok dikeroyok massa setelah kepergok ongkel spion mobil warga.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Doddy F. Sanjaya mengatakan kejadian tersebut terjadi sekira pk. 15:30 WIB pada Minggu (5/7). Keduanya dipergoki saat melancarkan aksi.

Samuel, warga setempat yang sedang pulang kerja melihat kedua orang mencurigakan sedang asyik di atas motor tiba-tiba memecah kaca mobil Fortuner warna hitam.

“Pelaku menggasak laptop dan mencoba kabur dan ditendang warga sampai jatuh ke got,” kata Kaposlek. Usai tersungkur ke got massa yang melihat pencurian langsung mengepung pelaku.

Keduanya menjadi sasaran empuk oleh massa, sehingga petugas Polsek Pasar Minggu langsung mengamankan dari amukan massa yang sudah bengep kena bogeman mentah.

Kedua maling ini digiring ke Mapolsek Pasar Minggu berikut barang bukti satu unit Laptop , dan satu sepeda motor Yamaha Mio. “Akibat perbuatannya pelaku terancam Pasal 363 jo 53 KUHP percobaan pencurian dengan pemberatan, ancaman lima tahun penjara,” kata kapolsek.

(adji/sir)