Monday, 18 December 2017

Pria Tertua di Dunia Meninggal Dunia

Selasa, 7 Juli 2015 — 20:33 WIB
Sakari Momoi saat menerima penghargaan dari Guinness World Records sebagai pria tertua dunia

Sakari Momoi saat menerima penghargaan dari Guinness World Records sebagai pria tertua dunia

PRIA tertua di dunia, Sakari Momoi, telah meninggal dunia di usia 112, demikian menurut media Jepang.Momoi yang lahir di Fukushima pada 5 Februari 1903 adalah mantan kepala sekolah SMA dan ayah lima anak. Dia meninggal karena gagal ginjal di pusat perawatan kesehatan pada hari Minggu kemarin.

Guinness World Records telah menasbihkan Momoi sebagai pria tertua di dunia pada bulan Agustus tahun lalu. Menurut Momoi, rahasia umur panjangnya adalah makan sehat dan tidur yang banyak.

Hingga kini Guinness World Records belum mengumumkan pria tertua dunia sebagai pengganti Momoi tapi kemungkinan besar pria Jepang Yasutaro Koide yang lahir satu bulan setelah Momoi akan dijadikan pemecah rekor.

Rekor orang tertua di dunia saat ini dipengang oleh seorang warga Amerika Serikat, Susannah Mushatt Jones yang merayakan ulang tahun ke-116 pada Senin kemarin. Lahir pada 6 Juli 1899, Susannah yang dipanggil dengan sebutan “T’ oleh 100 keponakannya mengungkapkan rahasia umur panjangnya, yaitu tidur yang cukup.(bbc/daus)