Thursday, 15 November 2018

Buka Puasa di Pasar Santa, Cendol Duren Slurrpp..

Kamis, 9 Juli 2015 — 19:39 WIB
Sejumlah pengunjung di arena jajanan di Pasar Santa. (PNJ-10)

Sejumlah pengunjung di arena jajanan di Pasar Santa. (PNJ-10)

JAKARTA (Pos Kota) – Belakangan, Pasar Santa menjadi tempat kuliner favorit anak-anak muda. Termasuk saat berbuka puasa.

Pasar di Jalan Cipaku I Kebayoran baru, Jakarta Selatan, ini ramai sejak sebelum magrib. Anak-anak muda memenuhi food court.

Mereka memesan makanan dan minuman yang akan digunakan untuk membatalkan puasa. Setelahnya, mereka asyik mengobrol dan bersenda gurau sambil menunggu waktu buka.

Salah satu tempat yang banyak disuka adalah kios ‘Beyond Cendol and Duren Bar’. “Disini nggak cuma cendol dan duren saja tapi ada banyak rasa, toppingnya juga berbeda dan kami bisa memilih semaunya,” ujar Insani, karyawati yang yang buka puasa bersama dua teman sekerja, Kamis (9/7).

Menurut gadis 25 tahun ini, pasar itu desainya sangat menarik. Hanya saja masih dalam perbaikan disana-sini sehingga terasa sedikit ketidaknyamanan.

“Rasanya jadi panas karena suana sangat ramai tapi masih dalam perbaikan. Makanya kami pesan cendol bair segar,” katanya. “Kalau soal makanan rasanya enak-enak, kami bisa memilih apa saja karena hampir semua makanan ditawarkan. Harganya memang agak mahal tapi masih terjangkau.”

Thomas Ari, penanggung jawab kios cendol, mengatakan sengaja menjadikan cendol dan duren dengan aneka tambahan topping sebagai penarik minat pengunjung. “Juga supaya rasanya menjadi beda,” ujarnya. (PNJ-10)