Saturday, 24 August 2019

Beraksi di Angkot, Pencopet Dihakimi Massa

Sabtu, 11 Juli 2015 — 16:04 WIB
Foto-Ilustrasi.

Foto-Ilustrasi.

TANAH ABANG (Pos Kota) – Jelang Lebaran aksi copet semakin marak. Mereka mengincar siapa pun termasuk ibu rumah tangga. Saat sedang naik angkot, ibu muda dicopet di depan Stasiun KA Karet, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (11/7) siang.

Berkat teriakan korban, pelaku berhasil ditangkap dan dihakimi massa. Tersangka Badru,29, dibawa ke Polsek Metro Tanah Abang. Dari tangan pria ini disita dompet berisi uang Rp147 ribu. Korban Ny Evie,43, bersama putrinya warga Ciputat, Tangerang Selatan, dimintai keterangan.

“Pelaku sudah sering beraksi dalam angkutan kota dan korbannya selalu kaum wanita,” kata Kapolsek Tanah Abang AKBP Harry Sulistiadi.

Katerangan yang dihimpun, sekitar pukul 14:00, wanita ini bersama putrinya habis pulang belanja baju Lebaran di Pasar Tanah Abang. Mereka kemudian naik angkot menuju stasiun kereta sementara pelaku sudah ada di dalam angkot.

Di angkot ini pelaku menyilet tas korban. Namun korban mengetahui  aksi pelaku dan langsung meneriaki copet. Teriakan tersebut didengar massa yang mengejarnya. Pelaku pun dibekuk massa dan jadi korban pengadilan jalanan. (silaen/yo)

 

  • Sibondut labang

    Waduhhh, banyak sekali bangsa kita yg Biadab ? Utk Generasi penerus harus belajar Sosialisasi/Kemanusiaan itu harus di Pelajari mulai dari Taman kanak-kanak ! Jalan lain tdk ada.