Wednesday, 22 August 2018

Mudik Gratis Naik Kapal Perang, Peserta Dapat Kupon Makan

Sabtu, 11 Juli 2015 — 11:31 WIB
Foto-Petugas memeriksa kelengkapan surat sebelum pemudik memasuki kapal.

Foto-Petugas memeriksa kelengkapan surat sebelum pemudik memasuki kapal.

JAKARTA (Pos Kota) – Peserta mudik gratis dengan kapal perang sudah naik ke tujuannya masing-masing yaitu Surabaya dan Semarang. Pemudik dengan tujuan Semarang diberangkatkan dengan kapal Dobon Solo , dan tujuan Surabaya dengan kapal KRI milik TNI AL.

Pemberitahuan dari panitia, registrasi dimulai sejak pukul 08.00 WIB, namun pemudik baru bisa masuk kapal setelah menunggu satu jam dari waktu yang ditentukan. Walau menunggu sejak subuh, para pemudik yang membawa motor mengaku tidak keberatan.

Sebelum masuk kapal, para pemudik melakukan registrasi ulang, pengecekan surat, STNK ,dan lainnya. Saat tiba di kapal, petugas membagikan tiket makan untuk pemudik.  Kapal-kapal ini diberangkatkan setelah pembukaan pukul 14.00 WIB dan kapal dilepas pukul 15.00 WIB untuk tujuan Surabaya dan pukul 17.00 WIB untuk tujuan Semarang.

Herman, warga Kemayoran, Jakarat Pusat, mengaku senang bisa ikut mudik gratis dengan kapal laut. “Kita juga dapat kupon untuk makan malam. Terima kasih TNI AL atas mudik gratis ini,” ujarnya. (PNJ-11/yo)

pnj-11