Monday, 24 September 2018

Komunitas Bikers Ikut Bantu Pemudik yang Naik Motor

Minggu, 12 Juli 2015 — 8:40 WIB
Bikers Bekasi Tiger Club ikut bantu pemudik

Bikers Bekasi Tiger Club ikut bantu pemudik

BEKASI (Pos Kota)- Pemudik yang menggunakan sepeda motor, Sabtu mala hingga Minggu dinihari semakin banyak  yang lewat jalur Pantura-Jawa. Untuk memperlancar perjalanan pemudik, komonitas bikers pun turut serta turun ke jalan untuk membantu polisi mengatur lalu lintas seperti yang tampak diBekasi Kota, Jawa Barat, Minggu (12/7) dinihari.

Memasuki H-5 Lebaran, pemudik sepeda motor  mulai banyak terlihat melewati Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur via Bekasi Kota.

“Kalau sudah menjelang H-5 Lebaran seperti ini sudah mulai ramai pemudik sepeda motor yang lewat jalur Kalimalang-Bekasi kota. Di sini juga kami dibantu oleh kawan-kawan  bikers Bekasi Tiger Club dalam melakukan pengaturan lalu lintas yang dimulai dari pukul 16.30 dengan inisiatif mereka sendiri,” ujar seorang anggota polisi di posko mudik, Ipda Joko Pris.

Hal yang sama juga diungkap oleh salah satu bikers tersebut. Ia mengaku  membantu polisi ini merupakan inisiatif dan sudah merupakan kegiatan rutin mereka .

“Di sini kami bantu polisi inisitatif sendiri demi  kelancaaran lalu lintas saat mudik Lebaran. Untuk masalah pergantian anggota yang ikut membantu mengatur lalu lintas sudah kita lakukan . Kegiatan kami ini juga sudah berjalan kurang lebih 5 tahun setiap musim Lebaran,” ungkap Eka.(PNJ-3)