Wednesday, 24 July 2019

813 Bus Angkut Pemudik dari Baranangsiang Dipastikan Laik

Selasa, 14 Juli 2015 — 21:55 WIB
Terminal Baranangsiang

Terminal Baranangsiang

BOGOR (Pos Kota) – Sebanyak 813 unit bus yang disiapkan untuk angkut pemudik Lebaran dengan memakai stiker DLLAJ Kota Bogor  dipastikan memenuhi segala persyaratan laik jalan. “Bus-bus yang memakai stiker itu memenuhi persyaratan, baik perzinannya maupun sebagai angkutan lebaran sudah sesuai dengan ketentuan,” ucap Kepala DLLAJ Kota Bogor Achsin Prasetyo, Selasa.

Bus-bus itu memaki stiker bertuliskan angkutan Lebaran 2015/1436 H oleh DLLAJ Kota Bogor. Achsin juga menyebutkan, sebelumnya 813 bus itu sudah diperiksa  baik kondisi kendaraannya maupun konidisi kesehatan awak busnya. “Jumlah bus ini termasuk dengan cadangan,” tambahnya.

Walikota Bogor Bima Arya menuturkan, walau sudah H-3, kondisi arus mudik di Terminal Baranangsiang belum ada peningkatan tajam. “Memang ada peningkatan, tapi belum siginifikan. Itulah salah satu cara DLLAJ memfasilitasi armada pemudik Lebaran tahun ini, sehingga masih tercukupi armadanya,” katanya.

Agar pemudik tidak kecewa dan tidak ragu menaiki angkutan darat seperti bus, lanjut Bima, dinas terkait sudah menguji kelayakan kendaraan, surat kendaraan bahkan tarif mudik. “Seminimal mungkin kami berikan kenyamanan dulu,” ucapnya.

Jika ditemukan ada pelanggaran yang dilakukan oknum nakal dengan menaikkan tarif seenaknya, ia mengaku akan memberikan sanksi tegas. “Bahkan, izin trayeknya bisa ditinjau provinsi atau kementerian,” katanya. (iwan)