Friday, 21 September 2018

Ganti Nama Demi Mendapatkan Kembali Akun Facebook-nya

Selasa, 14 Juli 2015 — 7:20 WIB
Jemma mengganti nama aslinya menjadi Jemmaroid Von Laalaa agar bisa mendapatkan kembali akun Facebooknya

Jemma mengganti nama aslinya menjadi Jemmaroid Von Laalaa agar bisa mendapatkan kembali akun Facebooknya

SEORANGĀ  wanita terpaksa mengajukan pergantikan nama resminya demi menyesuaikan dengan nama samarannya di Facebook.

Jemma Rogers, 30, membuat akun Facebook tahun 2008 dengan nama samaran Jemmaroid Von Laalaa karena dia ingin menghindari permintaan pertemanan yang tidak diinginkan.

Tapi pada bulan lalu, wanita yang bekerja sebagai terapis holistik mendapat pesan dari Facebook agar mengirimkan identitas untuk membuktikan nama akunnya sesuai dengan nama aslinya.

Cemas akun Facebook-nya akan dikunci karena tidak sesuai dengan nama aslinya, Jemma mengirim kartu bank dengan yang telah diedit untuk membuktikan nama aslinya.

Tapi sehari kemudian, akun Jemma diblokir dan dia tidak bisa masuk ke akun miliknya. Jemma mengirim surel ke Facebook menjelaskan situasi dan mengirimkan identitas aslinya, meminta agar akunnya dibuka kembali. Tapi pihak Facebook mengatakan tidak bisa mengkonfirmasikan identitasnya dan akun miliknya tetap terblokir.

Sebagai tindakan terakhir demi mendapatkan kembali akunnya, Jemma mengajukan permohonan penggantian nama ke catatan sipil dan kini dia secara resmi bernama Jemmaroid Von Laalaa.
Sayangnya, walaupun sudah mengirimkan bukti identitas dengan nama baru ke Facebook, pihak
Facebook masih belum membuka blokir ke akunnya. Mereka hanya mengirimkan pesan otomatis yang “Berjanji untuk mengurus permasalahan ini”.

“Sudah lima minggu saya tidak bisa membuka akun saya dan saya kehilangan semua foto-foto, pesan-pesan dan kenangan-kenangan penting bagi saya,” ujar Jemma. Dan kini dia juga kehilangan nama aslinya.(dailymail.co.uk/daus)