Tuesday, 25 September 2018

Mobil dan Motor Padati Pelabuhan Merak

Selasa, 14 Juli 2015 — 23:45 WIB
Pemudik terus memadati Pelabuhan Merak

Pemudik terus memadati Pelabuhan Merak

MERAK (Pos Kota) – Gelombang mudik Lebaran dari Pelabuhan Merak, Banten tujuan Pelabuhan Bakauheuni, Lampung, hingga Selasa (14/7) malam semakin meningkat. Pemudik didominasi dengan membawa kendaraa pribadi seperti motor dan mobil. Meski pemudik terus berdatangan, namun situasi di pelabuhan berlangsung tertib dan tidak terjadi antrean panjang.

Dari data yang dikeluarkan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Utama Merak total pemudik yang telah melewati Pelabuhan Merak pada Selasa (14/7) pagi hingga sore telah mencapai 78.977 penumpang. Hingga H-1 Lebaran nanti, ASDP Merak memperkirakan masih tersisa sekitar 300.000 pemudik yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni.

Menurut prediksi ASDP, malam H-3 akan menjadi arus puncak mudik lebaran 2015 di Pelabuhan Merak sehingga dipastikan kondisinya akan sangat padat.

“Merak akan sangat padat pada malam ini. Kami akan memaksimalkan operasional kapal berkapasitas besar dan mempercepat proses bongkar muat kapal,” ungkap Mario S Oetomo, Humas PT ASDP Merak. (haryono)