Thursday, 14 December 2017

3 Benda Misterius di Merak Berisi Pakaian dan Brownis

Rabu, 15 Juli 2015 — 11:39 WIB

MERAK (Pos Kota) – Pemudik di penyeberangan Pelabuhan Merak, Rabu (15/7) dinihari, dihebohkan dengan temuan tiga benda mencurigakan di sekitar areal Pelabuhan Merak. Dikhawatirkan berbahaya, tim Gegana Polda Banten yang tiba di lokasi segera mengevakuasi 3 benda misterius tersebut ke Mako Brimob.

Setelah dibuka ke tiga bungkusan misterius itu ternyata bukanlah bom atau barang berbahaya lainnya seperti yang dikhawatirkan pemudik. Ketiga bendara tersebut adalah tas ransel berisi pakaian, kardus berisi keu oleh-oleh (brownis) dan satu lainnya gulungan berbahan kertas semen mirip merecon disertai kabel.

“Untuk gulungan berbahan kertas semen menyerupai bom, diduga sengaja dibuat untuk meneror kondisi arus mudik di Merak,” ungkap salah personil Brimob yang enggan disebutkan namanya.

Untuk benda yang menyurapai bom, lanjutkan, tim Gegana telah menghancurkannya dengan cara distrapter (dihancurkan dengan cara disemprot dengan air). Acara pemusnahan dilakukan di Mako Brimob dengan disaksikan Kapolda Banten Brigjen Boy Rafli Amar. “Kapolda juga ikut menyaksikan penghancuran itu, kang,” katanya.

Kapolda Banten Brigjen Boy Rafli Amar ketika dikonfirmasi membenarkan ketika benda itu merupakan barang tidak berbahaya. “Isinya pakaian, kue dan benda di toilet adalah bungkusan kertas semen,” kata kapolda melalui pesan singkat. (haryono/yo)