Tuesday, 18 September 2018

Ingin Mudik ke Kampung

Bengkel Mobil Masih Ramai Diserbu Warga

Rabu, 15 Juli 2015 — 14:03 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Lebaran tinggal dua hari lagi, namun masih banyak pemilik mobil yang mendatangi bengkel untuk memeriksa kendaraannya. Mereka ingin berlebaran di kampung halaman dengan kondisi mobil yang nyaman dan aman dipakai. Akibatnya, bengkel mobil dibanjiri pemilik kendaraan roda empat.

“Ada peningkatan jumlah mobil yang diservice dari pada hari biasa” ujar Rahman, 21, kepala montir bengkel shop and drive di daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Menurut dia, biasanya pelanggan sering mengganti oli, tune up, sama ganti aki. “Jenis mobil yang sering diservice di sini antara lain niaga, sport dan sedan,” kata pria yang sudah dua tahun kerja sebagai mekanik.

Diakui Rahman ada peningkatan jumlah pelanggan tahun ini dengan tahun lalu. “Kalau untuk masalah peningkatan jelas ada. Sedang untuk kenaikan barang terjadi pada aki, sedang untuk oli kami ada promo, beli 4 gratis 1,” katanya sambil tersenyum.

Toni, warga, mengaku sengaja tune up di bengkel tersebut karena akan dipakai mudik. “Lebih irit naik mobil kalau untuk keluarga,” ujarnya. Pria ini menjelaskan, akan mudik ke Blitar, Jawa Timur lewat tol Cipali. (PNJ-7/yo)