Saturday, 22 September 2018

Jelang Dinihari, Jalan Kalimalang Terus Dipadati Pemudik

Rabu, 15 Juli 2015 — 0:21 WIB
Pemudik menggunakan sepeda motor memadati Jalan Raya Kalimalang Rabu dinihari

Pemudik menggunakan sepeda motor memadati Jalan Raya Kalimalang Rabu dinihari

JAKARTA (Pos Kota) – Semakin malam, pemudik yang menggunakan sepeda motor terus memadati Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur.Jelang Rabu (15/7) dinihari tampak ‘gerombolan’ sepeda motor dengan membawa berbagai barang di boncengan. Mereka rata-rata dua orang naik satu motor.

Mendekati Idul Fitri, deretan kendaraan roda dua terus mengalir. Kebanyakan pemudik memacu kendaraannya dengan bergerombol.

Syamsul, 37, pemudik yang akan pulang ke Tegal, Jawa Tengah. Dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra X miliknya, ia memodif bagian belakang motor. “Ini belakangnya biar tambah kayu supaya bisa buat dudukan tas,” ujarnya, Selasa (14/7).

Menurutnya, mudik dengan sepeda motor sudah dilakukannya sejak tiga tahun lalu. Pasalnya, dengan membawa motor, membuat pria yang mudik bersama istri dan anaknya itu leluasa mengunjungi rumah sanak saudaranya di kampung. “Kan kalau di kampung kita nggak dirumah doang. Makanya kalau ada motor bisa kemana-mana,” ujarnya.

Syamsul juga mengaku, dengan mudik mengendarai sepeda motor, dinilainya bisa dengan mudah melakukan istirahat. Pasalnya dalam setiap mudik yang ia jalani, kemacetan yang cukup parah kerap terjadi. “Kalau naik bus berasa banget capek karena macetnya. Ini kan kalau naik motor bisa istirahat,” ungkapnya. (Ifand)