Thursday, 23 November 2017

Turnamen Bulutangkis Chinese Taipei

Anthony Ginting ke Babak Kedua

Kamis, 16 Juli 2015 — 13:14 WIB
Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Sinisuka Ginting

JAKARTA (Pos Kota) – Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak kedua turnamen bulutangkis Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015 setelah berhasil mengalahkan unggulan delapan, Tian Houwei (Tiongkok), dengan dua gim langsung, 21-13, 21-14. Kemenangan Anthony bisa dibilang mengejutkan, mengingat Tian lebih unggul dari segi peringkat dan pengalaman.

“Dari pertama permainan, saya tetap pada pola saya. Selain itu saya berinisiatif lebih menyerang. Ternyata dari sini banyak poin yang bisa saya dapatkan. Jadi saya terus menerapkan pola permainan saya,” ujar Anthony soal kunci kemenangannya.

Selain itu, kiprahnya di BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier 2015 hingga menembus babak perempatfinal, membuatnya lebih percaya diri menghadapi lawan yang lebih senior. “Ya sepertinya penampilan di BIOSSP 2015 memang membawa pengaruh positif akan rasa percaya diri saya,” ujar Anthony.

Di babak kedua, Anthony ditantang pemain tuan rumah, Lin Yu Hsien. Keduanya tercatat belum pernah bertemu, namun Anthony mengaku sudah mempeljari permainan lawan. “Peluang saya tetap terbuka, kita lihat saja besok di lapangan. Saya mesti mewaspadai permainan lawan yang menyerang,” kata Anthony, pemain jebolan klub SGS PLN Bandung.

Dionysius Hayom Rumbaka juga meraih tiket babak kedua turnamen level grand prix gold ini.Sementara itu, Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik, Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro gagal melaju ke babak kedua setelah dihentikan lawan-lawan mereka.

Di sektor ganda putra, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melewati babak pertama setelah menekuk Lin Chia Yu/Wu Hsiao Lin (Taiwan), 21-18, 21-17. Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari pun melenggang ke babak kedua dengan menyingkirkan Ayane Kurihara/Naru Shinoya (Jepang), dengan skor 21-10, 21-17. (junius)