Monday, 25 June 2018

Menurun, Kecelakaan Lalu Lintas Jelang Lebaran di Wilayah Banten

Kamis, 16 Juli 2015 — 22:56 WIB

SERANG (Pos Kota) – Puncak arus mudik boleh dikatakan sudah berlalu seiring dengan mendekatnya Hari Raya Idul Fitri 2015 yang diprediksi jatuh pada Jum’at (17/6) besok. Namun, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, musim mudik lebaran tahun ini juga masih memakan korban dalam kecelakaan lalulintas sepanjang arus mudik lebaran tersebut.

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Serang mencatat hingga H-2 Idul Fitri 1436 H, sebanyak delapan kecelakaan lalulintas terjadi sepanjang musim mudik lebaran 2015, dengan korban jiwa meninggal dunia sebanyak 1 orang, sedangkan 14 pengendara mengalami luka berat.

“Untuk tahun ini angka kecelakaan turun dibanding musim mudik lebaran tahun lalu dengan jumlah kecelakaan sebanyak 9 kejadian dengan korban jiwa meninggal dunia 4 orang,” ungkap AKP Riky Crisma Wardana kepada poskotanews.com, Kamis (16/7).

Dikatakan Riky, dalam menekan angka kecelakaan sepanjang musim mudik ini pihaknya gencar melakukan sosialisasi dengan menyebar spanduk tertib berlalulintas.

Diharapkan menurunnya akan kecelakaan ini akibat semakin tingginya kesadaran para pengendara dalam memahami tertib lalulintas. “Dengan kesadaran yang tinggi, saya optimis angka kecelakaan semakin dapat ditekan lagi,” kata Riky. (haryono/d)