Friday, 21 September 2018

Pengumuman Anak Hilang Sering Terdengar di Kebun Binatang Ragunan

Sabtu, 18 Juli 2015 — 21:33 WIB
Hermi melaporkan anaknya hilang ke Posko Pengamanan Kebun Binatang Ragunan

Hermi melaporkan anaknya hilang ke Posko Pengamanan Kebun Binatang Ragunan

JAKARTA ( Pos Kota )- Pengunjung Kebun Binatang Ragunan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Lebaran kedua, atau Sabtu (18/7) benar-benar mebludak. Data yang diperoleh hingga pukul 16.00 WIB tidak kurang dari 124.114 pengunjung yang datang dengan menggunakan berbagai kendaraan.

Akibat banyaknya pengunjung, beberapa orangtua mengaku ‘kehilangan’ anak yang diduga tercecer atau teripisah. Hingga pukul 13.00 ada sembilan anak yang dilaporkan orangtunya kepada pusat informasi hilang.

Sebetulnya petugas informasi Kebun Binatang Ragunan melalui pengeras suara sudah berulang kali mengumumkan agar orangtua hati-hati menjaga anaknya supaya tidak tercecer atau terpisah Tidak hanya yang hilang, petugas informasi juga berulang kali mengumumkan penemuan anak.

Salah satunya adalah Krisna bocah laki laki berusia 8 tahun hilang di keramaian Ragunan. ” Sudah satu jam blom ketemu juga, makanya saya lapor ke polisi,” terang Herni, ibu anaktersebut.

Sebetulnya pengamanan di Kebun Binatang Ragunan lebih dari memadai.  Setiap pintu masuk terdapat lima sampai  delapan anggota Polri. ” Di dalam maupun di luar selalu ada petugas Polri yang berjaga, seperti pos gajah ada empat orang .” ujarBripka  Miratno, yang bertugas di Kebun Binatang Ragunan.

Bahkan  353 polisi dikerahkan untuk mengamankan pengunjung sudah siaga dari pukul 07.00 WIB hingga tutup.

Keberadaan anggota polisi itu juga untuk menjaga pengunjung dari tangan-tangan jahil alias pencopet yang juga marak mengincar isi tas.(PNJ-4)