Saturday, 22 September 2018

Sejak Sabtu Dinihari Beberapa Ruas Tol Masih Macet

Sabtu, 18 Juli 2015 — 6:29 WIB
Memasuki gerbang Tol Cikopo terjadi antrean (tmc)

Memasuki gerbang Tol Cikopo terjadi antrean (tmc)

JAKARTA (Pos Kota)- Hari kedua setelah Lebaran atau Sabtu (18/7) dinihari masih banyak pemudik yang memenuhi beberapa ruas jalur tol. Bahkan di beberapa titik terjadi kemacetan panjang. Terlebih tol yang ada rest areanya atau tempat peristirahatannya.

Sepertinya selain mudik, banyak warga Jakarta dan sekitarnya akan menghabiskan liburan di tempat wisata seperti Bandung, Garut dan Cirebon.

Pantauan sejak dinihari tadi, Tol Cikampek dari arah Cawang sudah tersendat. Bahkan ketika memasuki rest area di Km 19 arus lalulintas semakin macet. Lantaran rest area sudah penuh, banyak pengendara memarkir mobilnya untuk sekedar duduk-duduk dan buang air kecil. Akibatnya jalan menyempit.

Tidak itu saja, di Km 39 juga tampak hal serup. Sepertinya banyak pemudik selain istirahat juga ingin menjalankan ibadah salat subuh. Akibatnya banyak pengendara terpaksa harus berhenti. Setelah Km 39 arus lalulintas lancar.

Namun ketika mau memasuki Tol Cikopo arus lalulintas kembali terendat. Demikian juga Gerbang Tol Ciluenyi terdpat antrean panjang, termasuk di Gerbang Tol Pasteur Bandung.

“Ya habisin liburan di Bandung sampai hari Minggu. Takut berangkat siang macet, eh ternyata sama saja. Berangka dinihari juga macet,” bambang warga Kebayoran Lama. (B)