Wednesday, 26 September 2018

Lokasi Wisata di Luar Kota Diserbu Pengunjung, Beberapa Ruas Tol Macet

Minggu, 19 Juli 2015 — 7:57 WIB
Gerbang Tl Cikarang Utama mulai padat, polisi ikut atur lalulintas (tmc)

Gerbang Tl Cikarang Utama mulai padat, polisi ikut atur lalulintas (tmc)

JAKARTA (POs Kota) – Selain lokasi wisata dalam kota, warga Jakarta dan sekitarnya pada Lebaran ketiga atau Minggu (19/7) mulai menyerbu lokasi wisata di luar kota. Seperti biasa Puncak, Bogor, Bandung dan Anyer masih tetap jadi favorit.

Akibatnya sejak Minggu (19/7) pagi beberapa ruas tol dan jalan menuju tempat wisata arus lalulintas sudah mulai padat. Seperti Tol Jagorawi, sejak Km 40 sudah merayap. Bahkan antrean panjang sudah tampak di kawasan Gadog sejak pukul 06.00.

“Kirain karena masih pagi belum macet, eh ternyata macet juga. Ya sudah dinikmati walau kesel,”kata Ridwan yang membawa keluar berlibur ke Taman Safari, Cisarua.

Tidak hanya itu Tol Jakarta-Merak juga sudah mulai ramai meski masih lancar. Sebagian besar mereka akan berlibur di kawasan wisata pantai di Anyer. ” Ya mau main di pantai. Anak-anak sukanya ke pantai,”ujarĀ  Sofyan yang katanya berangkat Minggu subuh agar tidak macet.

Tol Cikampek di Cikarang Utama juga mulai padat, namun selepas itu lancar. Hanya saja antrean sudah mulai tampak di Gerbang Tol Pasteur Bandung. PadahalĀ  biasanya gerbang tol ini kalau hari Minggu macet sejak pukul 09.00 ini sejak pukul 07.00 sudah mulai antre hampir 500 meter.

Selain itu Gardu Tol Cileunyi juga sudah macet sampai 1 Km.Sepertinya selain dipadati mobil pemudik, tol ini juga dipenuhi warga Bandung dan sekitarnya yang akan berlibur ke lokasi wisata di Garut.

“Ya biasalah kalau orang Jakarta serbu Bandung, kita justru keluar dari Bandung. Kita sekarang mau ke Garut mandi -mandi di tempat air panas,”kata Lomo yang membawa keluarganya

Memang sejak dinihari tadi jalur Nagreg masih tetap macet. Masih banyak warga yang mudik menghabiskan liburan bersama selama Lebaran ini.(tim)