Tuesday, 18 September 2018

Capai Kuota Maksimal

Pengunjung Membludak, Puncak Monas Terpaksa Ditutup

Minggu, 19 Juli 2015 — 15:27 WIB
Antusiasme masyarakat mengantri lift ke puncak Monas/pnj-11

Antusiasme masyarakat mengantri lift ke puncak Monas/pnj-11

JAKARTA (Pos Kota) – Pengunjung Monas (Monumen Nasional) membludak, Minggu (19/7/2015). Puncak Monas terpaksa ditutup setelah mencapai kuota maksimal pengunjung.

Walaupun tidak sedikit warga DKI yang mudik, namun Monas tetap ramai. Terlihat dari kepadatan di tempat wisata murah meriah ini. Selain itu puncak monas ditutup setelah mencapai kuota yang ditetapkan sebanyak 1.800 orang/hari. Namun hari ini jumlah tersebut meleset, sejak pukul 10:00 Wib, jumlah  pengunjung puncak Monas mencapai 1.933 orang.

Walaupun puncak Monas telah ditutup untuk hari ini, masih banyak pengunjung yang antusias berlibur walau hanya dapat menempati museum dan cawan. Salah satunya Irman, 32, pria asal Cengkareng ini tetap antusias untuk berlibur ke Monas.

Menurut R Herimargono, selaku pengawas, Kepadatan pengunjung Monas terjadi sejak lebaran kedua dan diperkirakan hari ini merupakan puncak ramai pengunjung, namun pihak Monas akan terus mengantisipasi membludaknya pengunjung hingga Minggu,26 Juli mendatang.

“Senin depan masih ada yang libur sampai minggu.” ujar Herimargono.

walaupun pengunjung membludak, pihak Monas akan tetap menutup tempat wisata ini setiap hari Senin. “Kita tutup setiap hari Senin, tolong diinformasikan ya,” pinta Herimargono.

(pnj-11/sir)