Wednesday, 21 November 2018

Pesta Miras di Malam Takbiran, Empat Tewas Termasuk Remaja Putri

Minggu, 19 Juli 2015 — 12:37 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

SEMARANG ( Pos Kota ) – Lagi , minuman keras (Miras) oplosan menelan korban .Empat orang , salah satunya remaja putri di Kebumen , Jawa-Tengah tewas secara beruntun setelah menggelar pesta miras di Malam Takbiran .

Peristiwa mengagetkan itu terjadi di Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen . Menurut laporan polisi , awalnya ada sembilan orang yang  pesta miras pada malam takbiran , Kamis (16/7) . Sejak pukul 20.00 WIB , korban sudah mulai meracik dan mengoplos minuman keras itu.

Sembilan orang itu pesta mabuk-mabukkan hingga larut malam . Keesokan harinya ,  tepatnya saat lebaran hari pertama ,Jum”at (17/7) korban mulai berjatuhan . Saat itu dua korban tewas dan dibawa ke RS Sarjito Yogyakarta untuk diotopsi . Setelah itu , tak lama kemudian dua korban lagi menyusul tewas .

Satu dari empat korban tewas itu adalah remaja putri berumur 18 tahun bernama Yesti Puspitasari. Gadis ini meninggal dunia setelah dibawa ke Puskesmas Petanahan . Selain Yesti Puspitasari , tiga korban tewas lainnya adalah , Turijo,40, Purwadi alias Penceng,40, dan Teguh Sarwono,24, seluruhnya warga setempat .

Menurut polisi , pesta miras berlangsung di rumah korban Turijo. Sedangkan lima orang lainnya yang ikut pesta miras selamat meski sempat mengalami kejang dan muntah-muntah . Dari kejadian itu , Polisi menyita  sebanyak puluhan botol dan kaleng bahan untuk miras oplosan. (Suatmadji)