Friday, 21 September 2018

Ribuan Wisatawan Serbu Objek Wisata di Sukabumi

Minggu, 19 Juli 2015 — 13:51 WIB
Kemacetan arah menuju Pantai Minajaya terjadi akibat membludaknya arus kendaraan wisatawan/Sule

Kemacetan arah menuju Pantai Minajaya terjadi akibat membludaknya arus kendaraan wisatawan/Sule

SUKABUMI (Pos Kota) – Libur hari kedua Lebaran, ribuan wisatawan menyerbu sejumlah objek wisata, termasuk ke Pantai Minajaya dan Pantai Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (19/7).

Membludaknya wisatawan terlihat dari arus kendaraan yang masuk ke selatan Sukabumi tersebut. Para pengendara yang didominasi kendaaran roda dua ini malah sesekali tak bergerak karena volume kendaraan melebihi badan jalan dan rusaknya jalan menuju objek wisata. Diperkirakan, melonjaknya arus kendaraan wisatawan ini akan terjadi hingga pekan depan.

Berbeda dengan pantai lainnya di Kabupaten Sukabumi, di Pantai Minajaya dan Ujunggenteng ini masih didominasi kendaraan dari Kota dan Kabupaten Sukabumi. Meskipun tak sedikit kendaraan dari daerah luar seperti, Jakarta, Bogor, Cianjur Bandung dan beberapa daerah lainnya.

“Kebanyakan sih warga sekitar sini (Jampang) yang mengajak rekan atau sanak family untuk datang ke Sukabumi dan berlibur ke pantai di sini,” terang Yanti, warga Minajaya.

Salah seorang wisatawan, Imas Kartini mengharapkan jalan menuju Pantai Minajaya itu harus diperlebar dengan semakin banyaknya antusias warga yang datang ke pantai tersebut. Soalnya, jalan sekarang sempit sehingga menimbulkan kemacetan.

“Pantai Minajaya aman untuk berenang dan semakin nyaman tempatnya. Pantainya dikelilingi karang dan airnya tak langsung ke laut lepas,” bebernya.

(sule/sir)