Thursday, 26 April 2018

Diduga Bermotif Perampokan

2 Pembunuh Wartawati Senior Ditangkap

Senin, 20 Juli 2015 — 8:35 WIB
Noer Baety Rofiq

Noer Baety Rofiq

DEPOK (Pos Kota) – Kerja keras polisi dalam memburu pelaku pembunuhan terhadap wartawati senior, Nurbaeti Rofiq membuahkan hasil. Petugas gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Depok menangkap dua dari tiga pelaku di kawasan Depok, Senin (20/7) dinihari.

Kedua pelaku hingga kini masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Depok. Belum diketahui motif pembunuhan keji yang menimpa wartawati yang pernah bekerja di Berita Kota dan grup Tempo tersebut.

Direktur Kriminal umum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti mengatakan, kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Depok. “Nanti akan dirilis di Polres Depok,” ujarnya kepada wartawan.

Sebelumnya, Nurbaeti alias Bety ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di rumahnya, Perumahan Gaperi, RT 01/09 Blok NC, Bojonggede, Depok. Jasadnya terkelungkup di lantai, baju tersingkap dan tangan terikat.

Selain itu, ditemukan luka tusuk di dada dan leher. Diperkirakan, korban sempat melawan saat terjadi pembunuhan sadis ini. Diduga, pembunuhan ini bermotif perampokan karena laptop dan HP milik Bety hilang.

Sebelum ditemukan tewas, tetangga korban, Ny.Ratna sempat melihat dua pria berbadan kurus dan satu bertubuh gemuk naik motor membawa balok. Setelah itu, anaknya Pipit juga  melihat mereka. Saat ditegor mereka mengaku sebagai kuli bangunan hingga membuat warga sekitar tidak curiga.

Ternyata selang tiga hari kemudian, wanita yang ditinggal baik dan ramah itu ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan. Peristiwa ini membuat heboh warga sekitar.

Bety merupakan alumnus IISIP angkatan tahun 1989. Sebelum tewas, ia sempat mengajak rekannya untuk umroh pada Desember 2015 mendatang. Selama ini, Bety tinggal seorang diri di Bojonggede, sementara ibu kandungnya, Ny. Nurhanah, 65, tinggal bersama kakak Bety di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. (tiyo)