Wednesday, 14 November 2018

Berbeda Saat Arus Mudik

Jalur Pantura Terus Dipadati Arus Balik

Selasa, 21 Juli 2015 — 19:12 WIB
Pengendara motor terus memenuhi Jalur Pantura Indramayu untuk balik ke Jakarta

Pengendara motor terus memenuhi Jalur Pantura Indramayu untuk balik ke Jakarta

INDRAMAYU (Pos Kota) – Arus kendaraan pemudik yang  balik ke arah  Jakarta dan sekitarnya  terpantau Selasa (21/7) nampak  mulai padat bila dibandingkan dengan empat hari sebelumnya.

Hal itu terlihat dari penuh-sesaknya Jalan Pantura, Indramayu, Jawa Barat  oleh sepeda motor dan mobil pribadi serta bus antar-kota.

“Untuk kendaraan pribadi yang balik ke Jakarta ini nampaknya lebih banyak dibandingkan saat arus mudik karena mereka lebih memilih melalui Tol Cipali,” kata Sofyan, 42 petugas Dishubkominfo Kabupaten Indramayu

Saat perjalanan balik ke Jakarta, banyak pengendara mobil pribadi yang memilih melalui Jalan Pantura. Pertimbangannya, walaupun kondisi lalu-lintas cukup padat namun lancar.

Hal itu karena petugas masih memberlakukan pagar betis dan memasang pagar tolo-tolo yang dirangkai tambang rafia pada lokasi rawan macet.

Sehingga baik pembeli, penjual maupun penarik becak di sejumlah pasar tumpah tidak bisa menerobos badan Jalan Pantura. Di pasar tumpah Patrol yang biasanya rawan macet, pada Selasa (21/7)  masih tetap relatif lancar.(taryani)