Sunday, 23 September 2018

PDIP Bantah Ada Ketegangan Jokowi-Mega

Rabu, 22 Juli 2015 — 0:37 WIB
Jokowi dan Megawati didampingi Puan maharani

Jokowi dan Megawati didampingi Puan maharani

JAKARTA (Pos Kota) –  Megawati tidak gelar open house saat Lebaran, dijadikan alasan , Presiden Jokowi belum ‘sungkeman’ dengan sang ketua umum PDIP itu. PDIP membantah kalau Jokowi dan Megawati sedang  dalam ketegangan politik.

“Karena Bu Mega tidak mengadakan open house maka Presiden Jokowi memilih melaksanakan sholat Idul Fitri dan Lebaran hari pertama dengan masyarakat Aceh,” kata Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, Selasa (21/7).

Sebelumnya, pengamat politik dari UI Prof Budyatna menyatakan, Presiden Jokowi belum berlebaran dengan Megawati menunjukkan kedua tokoh i sedang dalam ketegangan politik. Jokowi sengaja ke Aceh kemungkinan menghindari bertemu Megawati.

Namun, menurut Basarah, Jokowi ke Aceh, sekaligus dalam rangka untuk semakin mendekatkan pemerintahannya dengan masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan di Aceh. Basarah  membantah bahwa ada persoalan antara Megawati dan Jokowi.

Dia menegaskan, kehadiran pejabat-pejabat negara dan tokoh-tokoh nasional lainnya karena meski sudah ditulis dan diberitahu tidak ada open house, namun para pejabat itu tetap hadir. Karena Megawati tidak enak kalau menolak tamu, sehingga mereka pun  dipersilahkan untuk masuk ke kediamannya.

JOKOWI YANG KE MEGA

Menurut perkiraan Basarah sendiri, Jokowi akan tetap datang ke rumah Megwati setelah pulang dari Aceh dan Solo. Bulan Syawal sebagai bulan baik untuk saling memaafkan, dan  masih cukup panjang waktunya.
“Nanti Pak Jokowi Insya-Allah akan menemui Bu Mega untuk berlebaran secara langsung. Jadi tidak perlu ada yang dirisaukan apalagi dibesar-besarkan,” ungkapnya.

Alasan yang dikemukanan Basarah ini berbeda dengan alasan yang dikemukakan Jokowi sendiri. Menurut Jokowi, alasan dia berlebaran ke Aceh adalah untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat.

Jokowi bahkan menegaskan dalam tahun-tahun mendatang dirinya akan membiasakan diri untuk berlebaran di daerah.”Untuk berikutnya saya akan biasakan setiap lebaran merayakannya di daerah,” tegas Jokowi sebelum meninggalkan Aceh beberapa waktu lalu untuk mudik ke Solo. (winoto)

  • Ong Yoe Peng

    Silahturahmi tak harus bertatap muka pakai sarana telekomunikasi juga bisa, misal sms, BBN, WA dll yg penting sesuai tradisi yg muda dulu yg mengucapkan apalagi betapa besar jasa Ibu Mega terhadap karir politik Bp Jokowi yg berkenan mendukung sepenuhnya.