Tuesday, 13 November 2018

Hari Pertama Masuk Usai Lebaran

PNS Pemkab Bogor Tidak Ada yang Bolos

Rabu, 22 Juli 2015 — 16:38 WIB
Bupati Nurhayanti sidak PNS di hari pertama libur Lebaran didampingi Sekda dan Kepala BPKP Kabupaten Bogor

Bupati Nurhayanti sidak PNS di hari pertama libur Lebaran didampingi Sekda dan Kepala BPKP Kabupaten Bogor

BOGOR (Pos Kotta) – Hari pertama masuk kerja di lingkugan Pemkab Bogor  ditandai dengan halal bihalal Bupati Bogor Nurhayanti  dengan seluruh pegawainya.  Tercatat  25 PNS  tidak hadir  lantaran cuti dan izin.

“Ancamam sanksi bagi PNS yang bolos  pasca-libur Lebaran ternyata membuat korps abdi negara patuh. Buktinya tidak ada yang bolos dan Persentase kehadiran pegawai cukup bagus, 96 persen hadir,” ucap Kepala  Badan Kepgawaian Pelatihan dan Pendidikan Kota Bogor (BKPP) Kabupatan Bogor Adang Irfan,  Rabu siang.

Dia merinci 25 pegawai yang tak masuk itu  di antaranya di Badan Lingkungan Hidup tercata empat  orang cuti dan dua orang sakit, satu pegawai di DLLAJ cuti, delapan pegawai di Dispenda cuti dan 2 orang sakit sedangkan di Badan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BMPPTSP)  delapan cuti dan dua PNS sakit.

Adang Irfan mengatakan, kebanyakan pegawai memanfaatkan libur Lebaran dengan mengambil cuti tahunan. “Mungkin mereka mengambil cuti sekalian silaturahim ke kampung halaman,” katanya.

Sebelumnya  usai halal bi halal  Bupati Bogor Nurhayanti melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lima Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD. “Kami sudah memantau ke BLH, DLLAJ, Dispenda,  Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) dan BMPPTSP tidak ada yang membolos,” ucap Nurhayanti.

Nurhayanti menjelaskan sesuai PP 53 tahun 2009 dibolehkan PNS di setiap dinas melakukan cuti lima persen dari total keseluruhan jumlah PNS. “Jika ada PNS bolos  dan diulangi lagi akan  akan dibuatkan teguran tertulis dan berikutnya akan diberikan sanksi penundaan kenaikan pangkat oleh BKPP,” tandasnya. (iwan)