Tuesday, 25 September 2018

Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua Buka Lagi

Kamis, 23 Juli 2015 — 10:08 WIB

PASCA liburan Lebaran, pusat perdagangan mobil seken WTC Mangga Dua sudah mulai buka. Meski situasi bisnis masih relatif sepi, namun para pedagang sudah bersemangat membuka show room masing-masing untuk melayani pelanggan.

“Meski situasi masih cukup sepi, namun biasanya ada saja konsumen yang membeli maupun tukar tambah,” ujar Hendra Wijaya, pedagang di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua, Jl Raya Gunung Sahari, Jakarta.

Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, ada juga warga dari berbagai daerah yang sedang liburan di Jakarta membeli mobil di sini.

Banyak pedagang maupun konsumen pemakai dari daerah membeli mobil di WTC Mangga Dua. “Jadi, saat mereka bersama keluargabalik ke daerah menggunakan mobil yang baru dibeli. Jadi mereka liburan di Jakarta sambil bisnis mobil,” tambah Hendra yang sudah bertahun-tahun bisnis mobil bekas.

SURGA OTOMOTIF

Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih menyatakan mal di sini merupakan pasar mobil seken terbesar di Indonesia. “Jumlah mobil yang dipajang di show room lebih dari 2.200 unit terdiri dari berbagai merek dan tipe dengan harga mulai dari puluhan juta sampai miliaran rupiah. Pasar ini mengakomodir seluruh lapisan ekonomi,” katanya.

Di sebelah kiri gedung utama juga terdapat pusat pertokoan onderdil baru dan bekas, termasuk bengkel dan salon mobil. “Terdapat 500 kios yang menjual aneka kebutuhan mobil seperti suku cadang, aksesori, bengkel, maupun salon,” papar Herjanto sambil menambahkan WTC Mangga Dua merupakan surganya otomotif karena persediaannya yang sangat lengkap.

(joko/ak)