Monday, 24 September 2018

Arus Balik di Stasiun Gambir Mulai Tinggi

Jumat, 24 Juli 2015 — 16:25 WIB
Arus balik Lebaran 2015 di Stasiun Gambir. (PNJ-6)

Arus balik Lebaran 2015 di Stasiun Gambir. (PNJ-6)

JAKARTA (Pos Kota)- Arus balik di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, sampai sore ini, Jumat (24/7), tercatat 6.363 penumpang. Angka itu mulai tinggi nakun diperkirakan mencapai puncaknya pada esok hari.

Lina, petugas Humas Stasiun Gambir, mengatakan pemudik datang sejak pagi mencapai 6.363 penumpang. Mereka berasal dari berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Menurutnya, jumlah pemudik yang kembali ke Jakarta akan mencapai puncaknya pada Sabtu (25/7). Mereka akan menumpang kereta sore sampai malam dari berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Diperkirakan, kereta sampai Gambir milai pagi hari,” ujarnya.

Penumpang yang turun di stasiun itu tampak tertib. Sesaat setelah turun kereta, mereka menuruni tangga untuk mencari kendaraan menuju rumah masing-masing. Sebagian langsung dijemnput oleh keluarganya.

Katri, warga Kebon Jeruk, memilih langsung masuk restoran di stasiun itu untuk ngopi menghilangkan penat. “Perjalanan lumayan jauh, dari Malang, saya mau santai dulu sambil menunggu adik datang menjemput sepulang kerja,” ujar penumpang yang turun dari kereta Gajayana ini. (PNJ-6/PNJ-1)