Saturday, 24 August 2019

21 Bus Bantuan Angkut Arus Balik ke Terminal Kalideres

Sabtu, 25 Juli 2015 — 21:32 WIB
Hingga Sabtu malam, bus pengangkut penumpang arus balik terus berdatangan ke Terminal Kalideres Jakarta Barat (PNJ-13)

Hingga Sabtu malam, bus pengangkut penumpang arus balik terus berdatangan ke Terminal Kalideres Jakarta Barat (PNJ-13)

JAKARTA (Pos Kota) – Bus tambahan dari daerah tiba dengan membawa penumpang arus balik ke Terminal Kalideres, Jakarta Barat Sabtu (25/7). Hal ini dilakukan karena banyak penumpang yang akan ke Jakarta dan tidak terangkur bus reguler.

Pada arus balik kali ini ada 21 bus  bantuan yang dikerahkan dari berbagai daerah, seperti dari, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Sumatra. Dari Jawa Tengah ada sembilan bus tambahan, Jawa Barat empat bus, dan Sumatera delapan bus.

Bus bantuan tersebut berupa bus pariwisata yang telah dites keamanan dan kelengakapannya, agar penumpang aman dan nyaman dalam perjalanan. “Semua bus bantuan dari daerah itu aman, sudah dicek dan dites kelayakannya. Jadi selama perjalanan penumpang tetap merasa nyaman, ” ungkap Iwan Rukiyadi di Terminal Bus Kalideres.

Bus bantuan ini akan beroprasi setiap harinya selama arus balik. Tujuan bus bantuan ini untuk mengantisipasi lonjakan  penumpang dari berbagai daerah saat arus balik. ” Takutnya terjadi penumpukan penumpang, karena kemungkinan banyak pendatang baru dari daerah , ” ungkapnya kembali. (PNJ-13).