Saturday, 22 September 2018

Arus Balik di Terminal Kalideres Masih Normal

Sabtu, 25 Juli 2015 — 13:14 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Memasuki akhir pekan pasca Lebaran ini aktifitas di Terminal Bus Kalideres terlihat normal. Bus yang mengangkut pemudik dari Pelaburan Merak maupun Serang mulai tiba.

Selain itu, cukup banyak juga warga yang ingin pulang kampung di Pandeglang, Serang dan lainnya yang melalui terminal ini. Mereka sengaja memilih pulang sekarang untuk menghindari macet.

Terminal Kalideres yang terletak di bagian barat Jakarta ini juga melayani rute jarak menengah, seperti Kalideres-Balaraja, Kalideres – Bogor, Kalideres-Sukabumi, Kalideres- Cadas dan lainnya.

Akibatnya, setiap hari ribuan penumpang berangkat dari tempat ini. Sedang untuk pelayanan dalam kota, terminal ini dilengkapi dengan Bus Transjakarta yang melayani trayek Kalideres- Pulogadung lewat Harmoni dan Senen.

Sedang untuk bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) harus berbagi tempat dengan angkutan umum dalam kota yang mengekor di belakangnya. Saat bus AKAP datang menurunkan penumpang, angkutan umum sudah menanti penumpang yang akan naik. Setelah bus AKAP pergi kembali baru angkutan umum dalam kota ikut pergi.

“Angkutan kecil ini mendekati bus AKAP dengan harapan dia mendapat penumpang, karena, jalurnya untuk antar kota dan dalam kota menjadi satu. Angkutan ini memang mencari penumpang dari arus balik itu,” Ujar Iwan rukiyadi, staf TU Terminal Bus Kalideres. (PNJ-10/yo)