Wednesday, 26 September 2018

Sekeluarga Korban Tewas di Tol Cipali Tidak Terima Santunan Jasa Raharja

Sabtu, 25 Juli 2015 — 22:29 WIB
Foto-Kendaraan inova ringsek setelah bertabrakan dengan bus Setianegara di KM 166 tol Cipali, teoatnya di daerah Majalengka.

Foto-Kendaraan inova ringsek setelah bertabrakan dengan bus Setianegara di KM 166 tol Cipali, teoatnya di daerah Majalengka.

BANDUNG (Pos Kota) – PT Jasa Raharja Cabang Jawa Barat siap mengucurkan santunan kecelakaan Rp 75 juta untuk tiga korban meninggal di KM 166 tol Cipali, Kabupaten Majalengka, Jumat (24/7). Santunan tersebut akan di bayarkan Senin lusa kepada ahli waris di RS Sumber Waras Cirebon .

Kacab Jasa Raharja Jabar Edy Supriadi, menjelaskan, dari tujuh korban meninggal ada tiga yang memperoleh satunan Rp 25 juta per korban dan empat korban meninggal lainya hanya memperoleh santunan pemakaman. “ Sesuai undang undang bila korban tak memiliki ahli waris maka Jasa Raharja hanya mengucurkan santunan pemakaman sebesar Rp 2 juta, per korban,“ tuturnya.

Jika pasangan suami isteri Suhud  Suprianto dan Suprihatini mendapat santunan Rp 50 juta dengan ahli waris  anaknya Mira Ayu yang masih di rawat di Rumah Sakit Sumber Waras Cirebon. “ Kalau ahi waris masih kritis santunan Rp 50 juta belum bisa diberikan,“ jelasnya.

Korban meninggal  Ifat Fatimah, santunan Rp 25 juta diberikan kepada ahli waris orang tua korban yang tinggal di Banten. Korban yang mendapatkan santunan pemakaman  yakni  Tri Wahyono dan Pranita (suami isteri), ditambah  Sasyana. “ Besar biaya pemakanan Rp 2 juta per korban,“ tandasnya. (Dono)