Friday, 16 November 2018

120 Motor Parkir Sembarangan Diangkut Pakai Truk

Selasa, 28 Juli 2015 — 18:59 WIB
Camat Martua Sitorus, memantau proses penilangan terhadap para pemilik motor yang parkir sembarangan di Jalan Mangga Dua Dalam. (deny)

Camat Martua Sitorus, memantau proses penilangan terhadap para pemilik motor yang parkir sembarangan di Jalan Mangga Dua Dalam. (deny)

SAWAH BESAR (Pos Kota) – Penertiban parkir liar di Jalan Mangga Dua Dalam, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, dilakukan, Selasa (28/7). Sebanyak 120 motor bannya dikempesi dan diangkut petugas Sudin Perhubungan dan Transportasi menggunakan truk untuk kemudian ditilang.

Saat razia , banyak pemilik yang merupakan karyawan di sejumlah ruko di tempat sekitar tidak mengetahui dan baru tersadar saat mereka pulang kerja. Dan tak sedikit pun dari mereka mengira kendaraannya tersebut hilang di parkiran.

“Untung ada yang kasih tahu kalau tadi ada razia dan motor yang parkir di pinggir jalan diangkut-angkutin ke kantor kelurahan sama Dishub, termasuk motor saya,” terang Iwan, 31, sambil mengaku dirinya tidak mengetahui kalau parkir di lokasi tersebut dilarang.

Saat petugas mengangkut motor ke atas truk salah seorang pria mengaku pengelola parkir protes. Pasalnya, parkir di sepanjang Jalan Mangga Dua Dalam telah mengantongi ijin dari petugas Dinas Perhubungan.

Kepala Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat, Henri Perez Sitorus dengan  dampingi Camat Sawah Besar, Martua Sitorus, membantah tegas bahwa parkir di pinggir jalan tersebut diperbolehkan. “Saya juga akan mencari tahu oknum petugas yang memberikan ijin tersebut,” jelasnya.

Ditambahkan Camat Martua, untuk membuat jera  pemilik kendaraan pihaknya pun telah meminta Satlantas Polres Jakarta Pusat untuk memberikan sanksi tilangan denda maksimal Rp500 ribu. (deny)