Tuesday, 17 September 2019

Bawa Rombongan Mahasiswa KKN, Bus Masuk Jurang

Selasa, 28 Juli 2015 — 0:55 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

LAMPUNG (Pos Kota ) – Bus rombongan mahasiswa FKIP Universitas Lampung yang akan melakukan kuliah kerja nyata (KKN) masuk jurang, Senin (27/8) . Bus Putra Krui terhenti di jurang setelah tersangkut di batang pohon di wilayah hutan lindung Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), Pesisir Barat, Lanmpung Barat.

Tidak ada korban jiwa, tapi 26 mahasiswi luka berat patah tangan dan kaki serta wajah memar terbentur atap bus dan besi di dalam bus. Mereka dirawat di Puskesmas Pesisir Barat.

Menurut Tri, 20, mahasiswi yang patah tangan menjelaskan, 12 bus mahasiswa Unila berangkat dari Bandarlampung ke Ngambur, Pesisir Barat untuk melaksanakan KKN.

“Saya naik Bus Putra Krui bersama teman-teman berjumlah 26 penumpang. Khawatir pada Senin ini kami keletihan di jalan, sehingga saya memutuskan tidur. Saya terbangun ketika mendengar suara teriakan sopir yang ternyata bus sudah meluncur ke jurang dan baru terhenti saat bus tersangkut,” katanya.

KONDISI GELAP

Kondisi gelap membuat suasana di dalam bus semakin mencekam ditambah lagi jeritan minta tolong saling bersahutan. Saat bus tersangkut itulah kami bahu-membahu saling bantu keluar lewat jendela bus yang sudah pecah berantakan.

“Setelah semua keluar, kami kemudian menyetop kendaraan travel yang melintas untuk membawa kami ke puskesmas terdekat,” ujar Tri.

Kabidhumas Polda Lampung, AKBP Sulistianingsih mengatakan, tidak ada korban jiwa. Tapi hampir semua penumpang luka akibat benturan.

Sekretaris Badan Pelaksana KKN Unila, M. Basri menjelaskan, FKIP malam itu memberangkatkan 12 bus untuk KKN di Ngambur. Salah satu bus mengalami kecelakaan.

“Saya tahu saat ada mahasiswi yang menelpon yang mengalami kecelakaan. Unila akan menanggung semua biaya perawatan dan mereka yang mengalami luka berat kami rujuk ke rumah sakit,” ujarnya. (koesma)