Wednesday, 19 September 2018

Ahok Penuhi Panggilan Bareskrim untuk Diperiksa dalam Kasus UPS

Rabu, 29 Juli 2015 — 8:05 WIB
Gubernur Ahok tiba di Bareskrim Polri (PNJ-7)

Gubernur Ahok tiba di Bareskrim Polri (PNJ-7)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya memenuhi panggila  Mabes Polri untuk diperiksa oleh Bareskrim Mabes Polri terkait kasus Uninterruptible Power Supply (UPS). Ahok sudah tiba di Mabes Polri, Rabu (29/7) pagi.

Kabareskrim Komjen Budi Waseso mengatakan  Ahok diperiksa terkait kasus korupsi UPS. “Ya, berkaitan dengan masalah yang sedang kita tangani. Sementara UPS ya,” kata Budi kemarin.

Sementara Ahok menjalani pemeriksaan, Komjen Budi Waseso sepertinya tidak akan menyambut mantan Bupati Belitung.

“Pak Kabareskrim akan ke Bandung melihat langsung fisik Stadion Gedebage,” ujar Ade.

Dalam kasus ini pihak penyidik telah menetapkan Alex Usman, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat, dan Zaenal Soleman yang menjabat PPK pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat sebagai tersangka.

Keduanya diancam dengan Pasal 2 dan Pasal 3 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke satu KUHP. Bahkan, penyidik Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri telah menahanAlex terkait kasus dugaan kasus korupsi pengadaan 25 unit penambah daya listrik atau Uninterruptible Power Supply (UPS) di Pemprov DKI Jakarta 2014, di Rumah Sakit Siloam, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (30/4) malam. Penahanan dilakukan setelah Alex mangkir sebanyak tiga kali untuk pemeriksaan.(B)