Saturday, 20 July 2019

Bisnis Mobil Bekas Kembali Menggeliat

Kamis, 30 Juli 2015 — 8:07 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

PASCA-liburan Lebaran, aktivitas bisnis mobil bekas mulai menggeliat. Contohnya, Raja Bursa Mobil (RBM) yang berlokasi di Mal Palem Cengkareng dan Muara Karang sudah banyak dikunjungi pelanggan. Tujuan mereka bermacam-macam antara lain mau membeli, menjual, maupun tukar-tambah.

“Katanya RBM sedang banyak membutuhkan mobil bekas berkualitas. Makanya saya buru-buru ke sini, mau menjual Honda Jazz saya yang kondisinya masih mulus dan full orisiginal,” ujar Handy, warga Pluit saat menjual mobil kepada pengelola RBM di Mal Palem, Jl Raya Kamal, Cengkareng, Jakbar, kemarin.

Menurutnya, menjual mobil seken di sini sangat praktis. “Cuma dilihat sebentar langsung terjadi transaksi pembayaran dengan harga yang membuat senang kedua pihak,” ujarnya.

HARGA PANTAS

Pengelola RBM Palem dan Muara Karang, Michael Go membenarkan pihak tengah membuka keran besar untuk pembelian mobil. “Mobil yang kami cari usianya tidak lebih dari 10 tahun atau maksimal produksi tahun 2005. Kami perlu memperbanyak stok berbagai jenis dan tipe mobil pada pasca Lebaran ini. Kami tidak menerima penjualan mobil niaga,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin menjual mobilnya, silakan datang ke RBM. “Kami memprioritaskan mobil yang benar-benar prima, surat legal, bodi mulus, orisinil, apalagi kilometer rendah. Cocok langsung bayar di tempat,” ujar Michael sambil menambahkan pihaknya berani membeli harga yang pantas dan memuaskan penjual. “Prosesnya dijamin cepat dan aman,” paparnya.

Selama ini RBM dikenal sebagai pasar mobil seken yang menjual produk berkualitas. Jadi, pihaknya akan mengutamakan pembelian mobil yang berkualitas pula. “Tujuannya bila dijual kembali, pelanggan akan puas karena mendapat kendaraan yang benar-benar oke, baik ekterior maupun interior,” kata Michael. (joko)