Thursday, 18 October 2018

Misi Liverpool: Balas Dendam!

Minggu, 9 Agustus 2015 — 10:37 WIB

LONDON (Pos Kota) – Kekalahan telak dari Stoke City musim lalu, menambah motivasi Liverpool dalam mengusung misi balas dendam saat kembali menyambangi Stadion Britannia dalam laga perdana Liga Primer Inggris musim 2015-2016, Minggu (9/8) malam WIB.

Laga ini juga bakal menjadi panggung bagi pelatih Liverpool, Branden Rodgers untuk mengembalikan kepercayaan para fans yang kecewa dengan hasil buruk Si Merah musim lalu.

Saat itu, Liverpool hanya mampu finis di urutan ketujuh klasemen akhir Liga Primer dengan total raihan 62 poin, atau terpaut 15 angka dari Chelsea. Padahal di musim sebelumnya, yakni 2013-2014 Liverpool mampu finis di urutan kedua setelah kalah bersaing dengan Manchester City. Hasil itu tentunya membuat fans kecewa sehingga mereka mendesak pihak klub untuk mendepak Rodgers dari bangku pelatih.

Musim ini adalah momentum bagi Rodgers untuk mengembalikan rasa percaya diri para fans. Apalagi pihak klub turut mendukung usaha Rodgers dengan bergerak cepat mendatangkan sejumlah pemain berkualitas seperti Christian Benteke, pemain tim nasional Brazil Roberto Firmino dan juga James Milner dari Manchester City pasca hengkangnya Steven Gerrard dan Raheem Sterling.

KITA SUDAH SIAP

“Ketika semuanya sudah mengalami perubahan yang lebih baik lagi. Bagi saya kita sudah siap untuk mendapatkan hasil yang sempurna di pertandingan nanti, kata Rodgers.

“Saya yakin ada kekecewaan besar bagi para fans setelah melihat kekalahan besar kami melawan Stoke City (1-6) musim lalu. Tapi, saya betanggungjawab. Saya menerima kemarahan yang ditujukkan kepada pelatih. Saya harus meraih kembali kepercayaan mereka,” lanjut Rodgers seperti dikutip The Guardian.

Rodgers kemungkinan sudah bisa menurunkan ketiga pemain anyarnya, yakni Milner, Benteke, dan Firmino pada pertandingan nanti. Sedangkan pelatih Stoke, Mark Hughes mendesak pemainnya untuk tidak terlalu jumawa dengan kemenangan telak yang mereka raih atas Liverpool musim lalu.
(junius/si)

 

Stoke City vs Liverpool
Siaran Langsung SCTV
Minggu (9/8), 19:30 WIB
Stadion Britannia

REKOR PERTEMUAN:
24-05-15, Stoke vs Liverpool 6-1
29-11-14, Liverpool vs Stoke 1-0
12-01-14, Stoke vs Liverpool 3-5
17-08-13, Liverpool vs Stoke 1-0

PRAKIRAAN PEMAIN:
Stoke (4-4-2): Butland (g); Johnson, Wilson, Wollscheid, Pieters; Cameron, Whelan, Walters, Adam; Diouf, Joselu.
Liverpool (4-3-3): Mignolet (g); Clyne, Sakho, Skrtel; Moreno; Henderson, Milner, Coutinho; Lallana, Firmino, Benteke.